Pages

Kamis, 26 Desember 2013

Tripod

Kaki tiga atau Tripod adalah alat stan untuk membantu agar badan kamera bisa berdiri dengan tegak dan tegar. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kelelahan fotografer dalam mengambil gambar dan mengurangi noise yang ditimbulkan oleh guncangan tangan fotografer.
 

Fungsi Tripod Sebagai Alat Penunjang Kamera Digital - peranan penting dalam mendukung performa atau pada saat anda menggunakan lensa yang cukup besar, fungsi tripod menjadi sangat penting. Selain itu ada beberapa fungsi tripod yang akan saya paparkan disini untuk menambah pengetahuan bagi anda yang mungkin berminat untuk membeli atau memiliki tripod.

Menopang Beban Kamera
Fotografer juga manusia biasa, mereka juga akan merasa kelelahan jika terus-terusan memegang kamera ditangan, apalagi jika kamera tersebut dilengkapi dengan berbagai aksesooris yang semakin menambah bobot kamera tersebut. Untuk itulah tripod diciptakan, tripod dapat difungsikan sebagai alat penopang beban disaat anda ingin memotret tanpa harus membiarkan tangan anda merasa lelah. Tripod dapat digunakan saat anda menggunakan lensa panjang (diatas 105mm), bobot lensa yang cukup lumayan dapat ditopang dengan kehadiran tripod.

Mencegah Blur, Shake, atau Tidak fokus
Pada saat memotret dengan kecepatan rendah, atau kondisi cahaya yang minim, sedikit goncangan dari tangan anda akan membuat hasil foto anda menjadi blur dan tidak fokus. Anda akan membutuhkan tripod pada momen tersebut, untuk menjaga kestabilan kamera .

Menambah jangkauan anda dalam memotret angle yang sulit
Tripod akan dibutuhkan dalam menciptakan komposisi dan angle-angle tertentu. Tripod juga dapat berfungsi sebagai “tangan tambahan” ketika kita ingin memotret sesuatu yang diluar jangkauan tangan kita.

0 komentar:

Posting Komentar